German Open 2022 - Indonesia Hanya Sisakan Ganda Campuran di Perempat Final

Adnan Maulana & Mychelle Chrystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana & Mychelle Chrystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia hanya menyisakan dua wakil di sektor ganda campuran dalam babak perempat final German Open 2022 pada Kamis (10/3) waktu setempat. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pada tunggal putra serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso menjadi wakil terakhir "Merah Putih" di turnamen ini.

Dua pasangan muda itu mampu melewati lawan mereka masing-masing di hari ketiga turnamen yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr tersebut.

Menurut laporan Antara, Adnan/Mychelle, yang mendapat jadwal terakhir di lapangan nomor dua, hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menyisihkan pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby. Pasangan Indonesia menang dua gim langsung 21-13 21-14.

Sementara, Rinov/Pitha, ganda campuran Indonesia lainnya yang juga telah memastikan tiket delapan besar, menang atas pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-9 21-16.

Rinov/Pitha memang unggul head-to-head dengan pasangan Jepang itu. Sebelum laga digelar, andalan pertama pelatnas ini sudah unggul 2-1. Pada pertemuan terakhir Rinov/Pitha menang rubber game 15-21 21-12 21-19 di Denmark Open 2021. "Tadi saya sama Rinov lebih siap daripada saat pertemuan terakhir. Lebih memaksa buat main cepat dan tidak kasih mereka menyerang," kata Pitha dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Benar kata Rinov tadi, mereka juga tidak di form terbaik. Itu mungkin bedanya kali ini," pungkasnya.