German Open 2022 - Jojo dan Ginting Tersingkir

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Nasib kurang baik dialami wakil-wakil Indonesia pada nomor tunggal putra di German Open 2022. Jonatan Christie yang menempati unggulan keenam turnamen ditaklukkan Kunlavut Vitidsarn usai berjuang 51 menit. Nasib serupa dialami Anthony Sinisuka Ginting, yang berstatus unggulan keempat turnamen, kalah dari Lakhsya Sen setelah bertanding selama 34 menit.

Bertanding di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Kamis (10/3) malam waktu setempat, Anthony, seperti dilaporkan Antara, tampil kurang berkembang. Pemain berperingkat lima dunia itu harus menerima kekalahan mengejutkan 7-21, 9-21 dari lawannya asal India.

Sementara, Jonatan malah ditaklukkan Kunlavut asal Thailand, juga dengan dua gim langsung 20-22, 9-21. Pertandingan pada 16 besar ini berdurasi selama 51 menit dan tercatat sebagai pertemuan ketiga mereka.

Selain Jojo --sapaan akrab Jonatan-- dan Anthony, Indonesia juga kehilangan satu-satunya wakil pada nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka dikalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Dua pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, menjadi wakil terakhir "Merah Putih" di turnamen ini.