German Open 2022 - Taktik Menyerang Rinov/Pitha Membuahkan Kemenangan

Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mantap melangkah ke babak perempat final German 2022, berkat strategi menyerang yang diterapkan terhadap Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo asal Jepang. Ganda campuran Indonesia ini berhasil menghentikan perlawanan Kaneko/Matsutomo dua gim langsung 21-9 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Kamis (10/3).

Rinov/Pitha membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk menyudahi pertandingan. Fokus dan berani menyerang menjadi kunci kemenangan mereka. "Hari ini kami bermain fokus, berani menyerang dari awal dan saling percaya sama partner," kata Pitha usai pertandingan, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Lawan juga sedang tidak enak mainnya. Jadi kami memanfaatkan kesempatan untuk menyerang terus. Tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang," Rinov, menambahkan.

Rinov/Pitha memang unggul head-to-head dengan pasangan Jepang itu. Sebelum laga digelar, andalan pertama pelatnas ini sudah unggul 2-1.

Pada pertemuan terakhir dua pasangan ini di di Denmark Open 2021, Rinov/Pitha menang rubber game 15-21 21-12 21-19. "Tadi saya sama Rinov lebih siap daripada saat pertemuan terakhir. Lebih memaksa buat main cepat dan tidak kasih mereka menyerang," tutur Pitha.

"Benar kata Rinov tadi, mereka juga tidak di form terbaik. Itu mungkin bedanya kali ini," tambahnya.