German Open 2022 - Lakshya Sen dan Ginting Akhirnya Bersua

Lakshya Sen (Humas PP PBSI)
Lakshya Sen (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting sudah ditunggu Lakshya Sen, yang sedang dalam performa terbaiknya, di babak 16 besar German Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu menyatakan akan lebih waspada, terlebih pertandingan ini merupakan pertemuan perdananya dengan wakil India tersebut. Cuplikan video menjadi satu-satunya referensi bagi Ginting, sebelum bertanding pada Kamis (10/3).

"Saya belum pernah bertemu dia. Jadi coba buat lebih fokus ke persiapan diri sendiri dulu saja," tuturnya, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (9/3).

"Sambil nanti pelajari video-video main dia di pertandingan sebelumnya," Anthony, menambahkan.

Pada laga pertama di turnamen level BWF World Tour Super 300 ini, Selasa (8/3), Anthony mengalahkan lawannya asal Spanyol, Pablo Abián, Gim pertama berhasil disudahi dengan skor cukup meyakinkan 21-14. Namun, Anthony harus bekerja keras pada gim kedua sebelum memenangkan laga perdananya pada tahun ini dengan skor ketat 23-21.

"Kemarin pertandingan cukup ketat, terutama di gim kedua. Kendalanya saat itu saya masuk ke tempo permainan lawan. Jadi, lawan bisa berkembang dalam permainannya," ujar Anthony.

Sementara, Lakshya melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Kantaphon Wangcharoen. Bertanding selama 36 menit, Lakshya menang dua gim langsung 22-21 21-6 atas wakil Thailand tersebut.