French Open 2023 - Apri/Fadia Petik Kemenangan Kedua

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke perempat final French Open 2023, seusai menundukkan pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. Dalam pertandingan yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Kamis (26/10), unggulan ketujuh tersebut menang dua gim langsung 21-8, 21-18 dalam tempo 39 menit.

Juara Hong Kong Open 2023 itu berhasil merebut kemenangan pada gim pembuka dengan cepat. Namun, pada gim berikutnya, Vivian/Lim memberikan perlawanan sengit, sementara Apri/Fadia mengaku kerap melakukan kesalahan sendiri. "Tadi di gim kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri karena ada perbedaan cukup jauh dari kedua sisi lapangan," jelas Fadia melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Apri menyatakan bahwa mereka berupaya untuk mengurangi kesalahan pada gim kedua, setelah tertinggal beberapa poin dari Vivian/Lim. "Tadi setelah tertinggal tiga hingga empat poin, kami hanya coba untuk tidak melakukan kesalahan sendiri. Selain memang kondisi lapangan, kondisi shuttlecock juga belum bisa kami kontrol sepenuhnya," katanya.

"Ini jadi tugas kami di pertandingan selanjutnya," Apri, menambahkan.

Di babak berikutnya, Apri/Fadia akan menantang unggulan keempat dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota