French Open 2023 - Apri: Koper Saya Sudah Tiba

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu akhirnya dapat menggunakan peralatan tanding miliknya saat berhadapan dengan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien di babak 16 besar French Open 2023, Kamis (26/10). Koper berisikan peralatan tanding milik Apri yang sempat terlambat sampai di Rennes, Prancis, akhirnya tiba sebelum laga melawan wakil Malaysia tersebut.

"Koper saya sudah tiba dan hari ini sudah kembali pakai barang-barang milik sendiri. Pastinya lebih nyaman," tutur Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Sebelumnya diwartakan, Apri meminjam semua peralatan tanding dari pasangannya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, guna bertanding pada babak 32 besar melawan rekan senegara, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Selasa (24/10). "Jadi hari ini saya meminjam semua peralatan pertandingan dari Fadia, dari mulai sepatu, baju pertandingan hingga raket. Beruntung ukuran kami memang sama," ungkap Apri.

Hal ini terjadi lantaran salah satu koper yang semestinya terbang bersama Apri, tak kunjung tiba di Prancis. "Dari mulai penerbangan di Jakarta memang sudah diinfokan bahwa dua koper saya akan langsung keluar di Rennes. Setibanya di Rennes hari Minggu (22/10), saya hanya mendapatkan satu koper saya yang datang," tutur Apri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Itu pun koper yang bukan berisi peralatan tanding saya," tambah atlet asal klub PB Jaya Raya ini.

Jelang laga kedua di babak 16 besar, koper sudah di tangan. Apri pun dapat bertanding dengan memakai peralatan tanding miliknya. Mereka menang dua gim langsung 21-8, 21-18 atas Vivian/Lim dalam tempo 39 menit, di Glaz Arena, Rennes, Prancis.