Indonesia Masters II 2023 - Tuan Rumah Pastikan Satu Ganda Campuran ke Semifinal

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Pada laga babak 16 besar yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10), pasangan berperingkat 72 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-7, 21-17 atas wakil Malaysia, Ting Shih Wee Owen/Gan Jing Err.

Pada pertandingan ini, juara Lithuanian International 2022 tersebut mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang menghadapi turnamen BWF Tour Super 100 tersebut. Tidak heran jika kepercayaan diri juara Bonn International 2022 itu sangat baik sehingga mampu mengatasi perlawanan wakil negeri jiran dalam tempo 29 menit.

"Senang rasanya bisa meraih kemenangan di laga ini dan melangkah ke perempat final. Kami sudah mempersiapkan diri dengan matang menghadapi turnamen ini dan sejauh ini berjalan dengan baik," ungkap Amri melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan satu wakil di semifinal seusai pada laga delapan besar akan mempertemukan sesama wakil tuan rumah antara Amri/Winny dan Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Menghadapi juniornya di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Amri/Winny mengaku tidak mau jemawa. Mereka akan tetap fokus untuk bisa melangkah lebih jauh lagi. "Kami menilai tidak mudah kendati kami sebagai pemain senior. Lawan yang dihadapi pasti tidak mau kalah. Jadi kami berupaya untuk memberikan permainan terbaik," tambah Amri.

"Target kami di sini bermain sebaik mungkin. Kami tidak mau muluk-muluk dan hanya ingin fokus pada setiap babak yang dilewati," timpal Winny.

Secara keseluruhan, dari sektor ganda campuran ajang Indonesia Masters II 2023 di Surabaya, Indonesia meloloskan tiga wakil ke perempat final. Selain Amri/Winny dan Zaidan/Felisha, masih ada Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang akan menghadapi pasangan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Wakil negeri "Gajah Putih" tersebut ke delapan besar seusai mengalahkan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dengan skor 21-18, 13-21, 16-21.