China Open 2023 - Skuad Tunggal Putri Fokus Pemulihan Kondisi

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Changzhou | Tim bulu tangkis Indonesia langsung menggelar latihan pertama di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Minggu (3/9) sore, jelang bergulirnya China Open 2023 pada 5-10 September. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani menghabiskan waktu 30 menit di lapangan nomor tiga dari lokasi ajang level BWF World Tour Super 1000 itu. Penyesuaian lapangan dan pengembalian kondisi menjadi fokus utama dua tunggal putri ini.

"Di latihan pertama fokusnya adalah penyesuaian dengan lapangan dan pengembalian kondisi setelah tiba di China tadi malam. Saya melihat mereka dalam keadaan yang cukup bagus tapi saya akan ada tambahan latihan fisik sedikit hari ini," kata pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Indra Widjaja, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (3/9) malam WIB.

"Besok masih ada satu kali latihan di lapangan pertandingan dan itu sudah masuk semua fokusnya ke keperluan pertandingan secara spesifik lagi," Indra, menambahkan.

Ia berharap, baik Gregoria maupun Putri mampu menunjukkan permainan terbaiknya di China Open 2023, sebagaimana yang mereka tunjukkan pada Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark.

Berdasarkan informasi pada Tournament Software, laman yang menyediakan jadwal dan hasil pertandingan, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen, di babak pertama. Sementara, Putri akan menantang unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi.