China Open 2023 - Rinov/Pitha Maksimalkan Waktu Latihan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Changzhou | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ikut serta dalam latihan perdana jelang bergulirnya China Open 2023 pada 5-10 September. Ganda campuran berperingkat 16 dunia itu menjadikan latihan pertama di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Minggu (3/9) sore waktu setempat, untuk mengembalikan kondisi fisik.

"Sedikit banyak sudah mencoba lapangan hari ini tapi secara setting mungkin ini belum selesai jadi besok di latihan terakhir bisa lebih adaptasi lagi," ungkap Pitha kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Hari ini memang lebih banyak untuk ngenakin gerakan, balikin kondisi badan setelah perjalanan dari Jakarta. Kendala tidak ada tapi kami harus tetap memaksimalkan waktu. Cukup menyenangkan di latihan hari ini," Rinov, menambahkan.

Hal serupa juga dilakukan oleh skuad tunggal putri, yang dipantau langsung oleh pelatih Indra Widjaja. Fokus utama latihan pertama ini adalah penyesuaiandengan lapangan dan pengembalian kondisi fisik setelah tiba di China pada Sabtu (2/9) malam. "Saya melihat mereka dalam keadaan yang cukup bagus tapi saya akan ada tambahan latihan fisik sedikit hari ini," kata Indra.

Ia juga menyebutkan, tim bulu tangkis "Merah Putih" masih akan menjalani sesi latihan pada Senin (4/9) di arena pertandingan. "Besok masih ada satu kali latihan di lapangan pertandingan dan itu sudah masuk semua fokusnya ke keperluan pertandingan secara spesifik lagi," pungkasnya.