China Open 2023 - Ginting Siap Kembali Bertanding

Anthony Sinisuka Ginting & Chico Aura Dwi Wardoyo (Huma PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting & Chico Aura Dwi Wardoyo (Huma PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah absen dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Anthony Sinisuka Ginting akan kembali membela Indonesia pada China Open 2023. Tunggal putra berperingkat dua dunia itu menyatakan telah mengasah kembali persiapan bertanding di ajang dengan level BWF World Tour Super 1000 tersebut, yang berlangsung pada 5-10 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

PP PBSI, Sabtu (2/9) siang WIB menyatakan, Anthony dipastikan turun lapangan setelah kembali dari masa duka. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi kekuatan skuad "Merah Putih".

"Saya hanya absen di satu turnamen jadi secara garis besar tidak ada perbedaan yang signifikan, maksudnya secara persiapan juga sudah baik. Tidak ada kendala. Puji Tuhan juga hari ini berangkat dalam keadaan sehat," ujar Anthony melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Dari Kejuaraan Dunia saya bisa lihat dan belajar bahwa persaingan di sektor tunggal putra sangat ketat. Tidak bisa diprediksi siapa yang juara jadi saya berharap nanti bisa memberikan yang terbaik di China. Bukan hanya dari segi hasil tapi juga performa," paparnya.

Anthony kali terakhir bertanding pada Australian Open 2023. Langkahnya terhenti di babak delapan besar, seusai mengalami kekalahan dari Prannoy H. S. dengan skor 21-16, 17-21, 21-14.

Sepekan pasca-Kejuaraan Dunia 2023, Indonesia mengirimkan para pemain terbaiknya ke China pada Sabtu (2/9) siang, menggunakan China Southern Airlines dari Bandara International Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

China Open 2023 kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Selain poin besar Super 1000 yang diperebutkan, total hadiah yang disiapkan juga fantastis.

Penyelenggara menaikkan total hadiah dari 1,25 juta dolar AS menjadi 2 juta dolar AS.