China Open 2023 - Apri/Fadia Menjaga Motivasi

Apriyani Rahayu, Eng Hian, & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu, Eng Hian, & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Peraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengaku sempat penat terbang atau jet lag sepulang dari Denmark. Namun, mereka tidak mau menjadikan hal itu sebuah alasan untuk tidak tampil maksimal di China Open 2023, ajang dengan level BWF World Tour Super 1000 ini berlangsung pada 5-10 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

"Pastinya fokus pertama kami sebelum berangkat ini adalah mengembalikan kondisi badan. Kami sempat jet lag karena perbedaan waktu antara Indonesia dan Denmark. Tapi kami tetap harus persiapan, tetap memaksa untuk latihan. Kami selalu siap untuk kembali bertanding," ungkap Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Sabtu (3/9) pagi, jelang keberangkatan tim Indonesia ke China.

"Hasil di Kejuaraan Dunia cukup menambah kepercayaan diri kami, menambah semangat lagi dan membuat kami termotivasi untuk mendapat prestasi-prestasi di depan," Fadia, menambahkan.

Indonesia mengirimkan para pemain terbaiknya ke China pada Sabtu (2/9) siang, menggunakan China Southern Airlines dari Bandara International Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

China Open 2023 kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Selain poin besar Super 1000 yang diperebutkan, total hadiah yang disiapkan juga fantastis.

Penyelenggara menaikkan total hadiah dari 1,25 juta dolar AS menjadi 2 juta dolar AS.