BAJC 2023 - Farizi/Joaquin Jaga Tren Kemenangan "Merah Putih"

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin memperlebar jarak keunggulan Indonesia atas Vietnam di Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (8/7), Faiz/Joaquin, sapaan akrab Farizi/Joaquin, menang dua gim langsung 21-7, 21-14 atas wakil Vietnam, Minh Son Le/Hoang Thai Son Nguyen. Indonesia pun memimpin 4-0 atas Vietnam.

Farizi/Joaquin mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Terlihat strategi tersebut menyulitkan lawan sehingga keduanya mampu menang dalam tempo 22 menit. "Pada pertandingan ini lawan juga bermain sangat baik. Kami konsisten sejak awal permainan dengan tidak membuat kesalahan sendiri," ungkap Joaquin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami berupaya untuk mengatur tempo dan bermain lebih percaya diri lagi. Hal itu yang coba kami terapkan di laga ini," Farizi, menambahkan.

Pada laga ini, Farizi/Joaquin bermain lepas seusai Indonesia memastikan kemenangan dengan skor 3-0. "Ada sedikit kepercayaan diri saat kami sudah unggul 3-0. Kami punya tekad meski sudah menang ingin menyumbangkan poin," tambah Joaquin.

Pada Partai terakhir akan menampilkan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. Naya/Ara --sapaan akrab Anisanaya/Zahra-- akan berhadapan dengan Khanh My Huynh/Thi Anh Tran.