Korea Open 2023 - Fajar/Rian Bertekad Bangkit

Muhammad Shohibul Fikri & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membidik hasil terbaik pada Korea Open 2023, 18-23 Juli, di Jinnam Stadium, Yeosu. Hasil buruk di tiga turnamen terakhir membuat Fajar/Rian bertekad untuk menebusnya kali ini. Mereka mengatakan, persiapan sangat bagus seiring jeda pertandingan yang cukup lama.

"Pertama-tama mohon doanya, malam ini saya dan tim Indonesia akan berangkat ke Korea. Semoga diberikan kelancaran dan hasil yang maksimal," kata Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (15/7).

"Saya dan Rian berharap bisa melebihi pencapaian tahun lalu dimana kami bisa keluar sebagai runner-up. Tidak mudah tapi Insya Allah kami akan berikan yang terbaik step by step," Fajar, menambahkkan.

Fajar/Rian juga mengungkapkan apa evaluasi yang mereka lakukan setelah tidak maksimal di Malaysia Masters, Singapore Open, dan Indonesia Open. "Setelah tiga minggu lebih jeda pertandingan, kami fokus meningkatkan ketahanan fisik," tutur Fajar.

"Selain itu, kami memperkuat mental bertanding karena hasil yang kurang maksimal di tiga turnamen terakhir. Kami bertekad untuk bermain lebih baik lagi," pungkasnya.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Korea Selatan pada Sabtu (15/7) malam, dengan menggunakan maskapai Korea Airlines dengan nomor penerbangan KE628.