(Badminton Asia Mixed Team Championships) Indonesia ‘Ditantang’ Singapura

Tim beregu campuran Indonesia berfoto bersama.
Tim beregu campuran Indonesia berfoto bersama. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Berdasarkan hasil undian, Indonesia yang merupakan juara Grup C akan berhadapan dengan tim beregu campuran Singapura yang berstatus runner up Grup B di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, pada Jumat (22/3).

Berjumpa Singapura di babak delapan besar Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti mengaku cukup optimis bila Tontowi Ahmad cs bisa memenuhi target dengan lolos ke babak semifinal. Pasalnya, jika melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia masih lebih unggul ketimbang The Lion City alias Singapura.

Skuad Merah Putih yang menduduki unggulan tiga pada kejuaraan ini pastinya lebih difavoritkan menang dari Singapura yang menghuni unggulan sembilan. Meski begitu, Susy menghimbau kepada seluruh punggawa Indonesia untuk tetap fokus dan tidak boleh menganggap enteng siapapun lawannya.

“Kita punya peluang lolos ke semifinal dengan melawan Singapura. Sesuai dengan target yang kita pasang, mudah-mudahan bisa lancar. Para atlet bisa main bagus seperti hari ini dan sebelumnya. Yang penting kondisi para atlet bisa maksimal, tetap fit dan tidak ada yang sakit. Memang kalau dilihat dari hitung-hitungan kita lebih unggul dari lawan, tapi tetap tidak boleh lengah. Siapapun lawan tetap harus fokus dan serius, jangan menganggap remeh,” jelas Susy Susanti.

Lebih lanjut Susy mengatakan bila penampilan Tontowi Ahmad cs di dua pertandingan terakhir fase penyisihan grup sudah menunjukan hasil yang positif.

“Penampilan para atlet sudah jauh lebih baik. Mungkin saat lawan Sri Lanka masih ada yang adaptasi. Tadi juga ada yang berubah susunan pemainnya saat lawan Thailand, demi strategi. Karena bagaimana pun juga juara grup akan memiliki langkah yang lebih mudah,” tandasnya.

 

Hasil Undian Babak Perempat Final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019:

  • Jepang vs Malaysia
  • Indonesia vs Singapura
  • Hong Kong vs Taiwan
  • Thailand vs Tiongkok