(Badminton Asia Mixed Team Championships) Fajar/Rian Antar Indonesia Unggul

Selebrasi kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Singapura di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 lewat kemenangan yang disumbangkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bertanding di Queen Elizabeth, Hong Kong, Jumat (22/3), Fajar/Rian menang 21-16, 19-21 dan 21-19 atas Loh Kean Hean/Toh Han Zhou dalam waktu 46 menit.

Pasangan peraih gelar juara Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300 ini mengaku sempat mengalami kendala dan kesulitan di partai pembuka babak perempat final kali ini. Meski menang, namun Fajar/Rian cukup mendapatkan tekanan di game kedua yang membuat mereka kalah 19-21.

“Lawan sangat bagus. Permainannya bagus, semangat dan tanpa beban juga. Terus game kedua kita kalah angin, semua pukulan rasanya berat. Di game pertama kita menang angin, nggak terlalu banyak tenaga. Di situ kita antisipasinya kurang siap. Jadi game kedua ketekan terus,” ungkap Fajar Alfian selepas pertandingan.

Memasuki pertarungan di game penentu, kedua pasangan saling memperlihatkan aksi saling serang. Bahkan skor ketatpun terus terjadi sejak awal hingga akhir game ketiga. Namun, peraih medali perak Asian Games 2018 ini mampu mengatasi hal tersebut dan merebut kemenangan yang lantas membuat Indonesia unggul 1-0 atas Singapura.

“Kuncinya kita jaga fokus dan komunikasi, yang penting yakin. Sebelum game 21, kita harus yakin bisa,” kata Muhammad Rian Ardianto.