BAC 2023 - Gregoria Mengulangi Kesalahan yang Sama

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menembus semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2023, seusai kalah dari unggulan ketiga asal China, Chen Yu Fei, lewat rubber game 10-21, 21-19, 13-21. Tunggal putri andalan Indonesia itu mengaku kerap melakukan kesalahan dalam laga perempat final yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (28/4).

"Hari ini Chen Yu Fei bermain stabil dari awal sampai akhir. Sayang, tadi di gim pertama saya tidak bisa kasih tekanan sehingga terlalu mudah untuk dia. Setelah itu, saya pastinya terkuras ya untuk berjuang karena sudah kalah di gim pertama," jelasnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Gregoria menilai, sisi lapangan lawan sebelum interval gim ketiga menguntungkan bagi Chen. Gregoria pun harus bermain ekstra hati-hati dalam meladeni serangan-serangan lawan. "Padahal itu sudah kejadian, kan, di gim pertama. Kesalahan saya adalah mengulang kesalahan tersebut," kata atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah ini.

Menilik performanya sepanjang kejuaraan, Gregoria merasa belum puas. Juara Spain Masters 2023 ini harus melalui drama tiga gim sejak babak pertama melawan Pai Yu Po dari Taiwan dan rekan senegara Komang Ayu Cahya Dewi. "Saya bisa tampil lebih baik lagi. Tapi, Puji Tuhan bisa sampai di babak perempat final," katanya.

"Sejujurnya, saya ingin hasil lebih. Tapi semoga ini bisa jadi bekal saya menuju Piala Sudirman dan rangkaian turnamen yang cukup padat setelahnya," Gregoria, menambahkan.

"Saya ingin lebih stabil," pungkasnya.