BAC 2023 - Ginting Rebut Tiket Semifinal lewat Pertandingan Dramatis

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Duel perempat final tunggal putra Badminton Asia Championship (BAC) 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting dan Li Shi Feng berakhir dramatis. Unggulan kedua Anthony merebut tiket ke babak empat besar seusai menang tiga gim 10-21, 23-21, 26-24 atas wakil China tersebut, dalam pertandingan berdurasi 82 menit di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (28/4).

"Bersyukur, Puji Tuhan sekali dengan apa yang sudah terjadi hari ini. Ini merupakan pertandingan penting buat saya maupun buat Li Shi Feng, jadi saya sangat senang bisa memenangkannya," kata Anthony, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya bisa mengelola perjuangan saya, naik dan turun sepanjang laga di lapangan. Ini merupakan laga yang ketat terutama di gim ketiga," tambah atlet asal Cimahi, Jawa Barat ini.

Lebih lanjut Anthony menyatakan, ia berupaya untuk fokus dan lebih sabar dalam meladeni permainan Li, terutama di "angka-angka tua" baik pada pengujung gim kedua maupun gim penentu. "Bolanya, kan, kencang. Jadi dari penggunaan pukulan-pukulannya harus tepat. Terutama di depan net, ya. Karena kalau feeling-nya tidak pas, bolanya bisa keluar atau tanggung," tuturnya.

Selain itu, Li tampil dengan penuh percaya diri pada laga panjang ini. Menurut Anthony, gelar juara All England 2023 memompa semangat dan meningkatkan rasa percaya diri Li, saat bertarung di BAC 2023. "Jadi tadi di lapangan saya coba mengadu saja dengan dia," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Anthony mengucap rasa terima kasih kepada para suporter "Merah Putih" yang datang ke Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall. Meski jauh dari Tanah Air, para penonton tak henti-hentinya mendukung para atlet Indonesia yang tengah bertarung di Dubai. "Terima kasih kepada semua suporter yang sudah mendukung saya di sini, saya seperti bermain di rumah, bermain di Jakarta," demikian Anthony.