Australian Open 2023 - Daniel Nilai Performa Pram Meningkat

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan rekan senegara mereka, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dalam pertarungan di babak 16 besar Australian Open. Leo/Daniel, unggulan keenam turnamen level Super 500 ini, kalah dua gim langsung 18-21, 17-21, dalam pertandingan berdurasi 39 menit Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney. Selain tampil lebih baik, Daniel menilai Yere menunjukkan peningkatan performa.

"Harus diakui, Pram/Yere tampil lebih bagus. Terutama Yere yang performanya lebih meningkat dari sebelumnya," tanggap Daniel kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan pada Kamis (3/8).

"Penampilannya jauh lebih solid, baik serangan dan pertahanannya," Daniel, menambahkan.

Di babak delapan besar, Jumat (4/8), Pram/Yere bertemu wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Menanggapi laga ini, Yere berujar, "Untuk menghadapi perempat final, kami harus mewaspadai kecepatan dan power Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kami harus siap capek saja. Itu pertandingan yang tidak mudah."

Sementara, Pram menyatakan, "Besok lawan Jepang, sebelumnya sempat ketemu dan kalah di Korea Open. Kami mau mencoba lebih baik. Yang penting strateginya harus in dulu dari awal. Semoga hasilnya kali ini bisa lebih baik dibanding saat ketemu Korea silam."