Australian Open 2023 - Praveen: Pola Permainan Kami Sudah Dibaca Lawan

Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali kandas di babak 16 besar. Pasangan non-pelatnas ini kalah dua gim langsung 13-21, 10-21 dari ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di babak kedua Australian Open 2023, Kamis (3/8), di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney.

"Kekalahan ini karena pola permainan kami sudah dibaca lawan. Sepanjang pertandingan, kami tak bisa keluar dari tekanan lawan. Kendali permainan juga selalu dipegang lawan," kata Praveen melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami sebenarnya berusaha bangkit, tetap tak bisa keluar dari tekanan. Servis dua-duanya juga bagus. Dan itu menjadi senjata lawan untuk memulai serangan. Selain itu, pola serangan lawan juga bagus," Praveen, menjelaskan.

Setelah keluar sebagai runner-up Spain Masters 2023, 28 Maret-2 April, Praveen/Melati selalu kandas di babak-babak awal pada enam turnamen berikutnya. Tercatat, juara All England 2020 ini kalah di babak 16 besar pada lima turnamen. Mereka tersingkir langsung di babak 16 besar Singapore Open 2023.

Kini, mereka kembali tersisih di babak kedua. Menanggapi kekalahan ini, Praveen menyatakan, "Untuk bahan evaluasi, individunya masing-masing, baik saya dan Meli, harus dibenahi. Intinya, kami harus makin matang di pola permainan."