Australian Open 2023 - Kalahkan Leo/Daniel, Pram/Yere Lolos Delapan Besar

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Pertarungan sesama ganda putra Indonesia di babak 16 besar Australian Open 2023, Kamis (3/8), menjadi milik Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka menang 21-18, 21-17 atas unggulan keenam Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dalam laga berdurasi 39 menit Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney. Yere menilai, ketenangan merupakan kunci kemenangan mereka.

"Hari ini performa kami cukup baik. Kami bisa menang karena kami lebih siap," kata Yere melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Menangnya juga tipis, di poin-poin terakhir kami mendapat poin juga karena tampil lebih tenang. Sementara lawan kurang tenang di poin akhir," tambahnya.

Hal hampir serupa juga dilontarkan oleh Pram. Namun, atlet asal klub PB Djarum ini tak menampik jika keduanya masih melakukan sejumlah kesalahan sendiri, saat berhadapan dengan rekan-rekan mereka di pelatnas. "Memang susah bertemu teman sendiri. Karena masing-masing sudah tahu apa kelebihan dan kekurannya. Hanya yang lebih siap, dia yang akan menang," ujarnya.

"Hari ini bisa bermain cukup baik, tetapi tetap ada beberapa bagian yang harus dipoles lagi," Pram, menambahkan.