(Asia Junior Championships 2017) Rinov/Angelica Terhenti

Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama Gagal Melaju ke Babak Selanjutnya di Pertandingan Perorangan Asia Junior Championships 2017 (foto: PBSI)
Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama Gagal Melaju ke Babak Selanjutnya di Pertandingan Perorangan Asia Junior Championships 2017 (foto: PBSI)
Badminton Asia Events ‐ Created by AH

Pasangan campuran andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama harus terhenti di babak ketiga Asia Junior Championships 2017. Pasangan unggulan nomor satu tersebut gagal meraih tiket perempat final setelah kalah dari pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Baek Ha Na, dengan 19-21, 21-19 dan 16-21, pada Kamis (27/7).

Rinov/Angelica mengalami kekalahan di game pertama. Namun mereka langsung membalasnya dengan kemenangan di game kedua. Di game penentu, Rinov/Angelica membuka peluang dengan unggul 9-3 dari Kang/Baek. Sayang setelahnya, Rinov/Angelica malah tersusul menjadi 9-9.

Pasangan Indonesia ini mengakui banyak melakukan kesalahan di akhir game ketiga, karena tampil terburu-buru. Keduanya pun terpaksa menyerah kalah pada skor 16-21.

Salahnya pas kami leading, kami malah lengah. Ketika lawan mengejar kami jadi panik sendiri, mati sendiri dan banyak melakukan kesalahan di lapangan. Ada faktor kami terburu-buru juga di lapangan. Selain itu Rinov kan hari ini sudah main untuk yang ketiga kalinya,” kata Angelica usai bertanding.

Mereka pertahanannya kuat. Jadi mau matiin mereka nggak bisa satu dua poin. Penampilan kami nggak bagus hari ini. Padahal kami pemain unggulan, tapi hanya bisa sampai di sini,” ujar Angelica tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Kekalahan Rinov/Angelica menambah daftar pasangan ganda campuran yang harus angkat koper di babak tiga. Sebelumnya Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto dan Indra Leonard Prasetya/Pitha Haningtyas Mentari juga gagal menembus perempat final.

Satu-satunya kemenangan ganda campuran diraih oleh pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Unggulan lima turnamen ini mengalahkan Pacharapol Nipornram/Chasinee Korepap, Thailand, dengan skor akhir 16-21 dan 19-21.