Ketika Roger Federer Menginspirasi Lee Chong Wei

Lee Chong Wei dan Roger Federer.
Lee Chong Wei dan Roger Federer.
Internasional ‐ Created by RR

Diusianya yang tak lagi muda, Lee Chong Wei masih akan berjuang untuk meraih gelar Kejuaraan Dunia pertamanya di Emirates Arena Glasgow, Skotlandia pada 21-27 Agustus 2017 mendatang. Namun ternyata dibalik semangat juang tinggi yang dimiliki oleh seorang Lee Chong Wei terdapat nama maestro tenis asal Swiss, Roger Federer.

Hal tersebut diakui oleh Lee Chong Wei yang mengaku terinspirasi oleh Roger Federer yang baru saja meraih gelar ke-8 Grand Slam Wimbledon di usia 35 tahun. Lee menilai bahwa Federer selalu merasa lapar untuk melakukan yang terbaik, berusaha meraih yang terbaik, dan bekerja sangat keras untuk mendapatkan semua kesuksesan.

"Roger Federer memperkuat reputasinya sebagai petenis terhebat dengan mengangkat gelar kedelapan Wimbledon yang benar-benar memotivasi saya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia, terlebih dia berusia 1 tahun lebih tua dari saya. Jika dia bisa menang, tentu saya juga bisa," ujar Lee seperti dilansir badmintonplanet, Senin (24/7/2017).

Lee mengakui tidak mudah untuk bisa meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia. Ia menambahkan jika mendapat sedikit tekanan dari empat pebulutangkis Tiongkok yang lolos ke turnamen tersebut, yaitu Shi Yuqi, Tian Houwei, Lin Dan, dan sang juara bertahan, Chen Long.

"Saya telah berlatih selama tiga minggu di bawah Misbun Sidek, dan berharap dapat meningkatkan ketangguhan fisik dan mental saya," lanjutnya.