(Asia Junior Championships 2017) Serena/Mentari Melaju ke Perempat Final

Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari Melaju ke Babak Perempat Final Asia Junior Championships 2017. (Foto: PBSI)
Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari Melaju ke Babak Perempat Final Asia Junior Championships 2017. (Foto: PBSI)
Badminton Asia Events ‐ Created by RR

Pasangan ganda putri Indonesia, Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari mampu memastikan terus melaju ke babak perempat final Asia Junior Championships 2017. Kemenangan mampu mereka raih atas lawannya pada pertandingan yang berlangsung Kamis (27/7) di Jaya Raya Sports Hall Training Center.

Serena/Mentari mampu mengandaskan perlawanan pasangan asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Game pertama menang angin, jadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus kitanya berani menyerang. Di game kedua, kami keserang duluan, terus malah jadi panik sendiri, jadi ketat juga. Mereka bagus di bola bagian kanannya,” ujar Mentari.

Serena/Mentari tampil kompak meski baru berpasangan di turnamen ini. Keduanya mengaku terus menjalin komunikasi di lapangan dalam menghadapi lawannya tersebut.

Kami mainnya harus lebih berani lagi dan lebihsafe lagi. Kami sama-sama pernah ketemu pasangan Korea itu, tapi saya sama pasangan lain, dia (Pitha Haningtyas Mentari) juga sama pasangan lain. Mereka kuat, jadi harus tahan reli dan berani capek di lapangan,” kata Serena.

Targetnya main bagus dulu aja, karena kami kan baru pertama kali pasangan. Kalau melihat peluang pasti ada, asal punya kemauan. Karena kan nggak ada yang nggak mungkin,” lanjut Serena.

Selanjutnya, Serena/Mentari akan berjumpa Xuanxuan Liu/Yuting Xia (Tiongkok) yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan unggulan satu asal Korea, Kim Min Ji/Ah Yeong Seong dengan 21-14 dan 21-18.

Selain Serena/Mentari, ganda putri Indonesia juga meloloskan dua pasangan lainnya yakni Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di babak perempat final, Jauza/Ribka akan menghadapi Yan Chenxue/Zhou Meng (Tiongkok) sementara Agatha/Siti Fadia akan berjumpa Chang Yen-Ting/Tseng Yu-Chi (Taipei).

Babak perempat final sendiri akan berlangsung Jumat (28/7) di Jaya Raya Sports Hall Training Center mulai pukul 14.00 WIB.