All England 2024 - Rehan/Lisa Gagal Memaksimalkan Momentum

Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengawali penampilan pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis All England 2024 dengan kekalahan, di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3). Ganda campuran Indonesia itu kalah dari unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, melalui pertarungan tiga gim 21-14, 19-21, 21-18 dalam tempo 65 menit.

"Sebenarnya kami sudah dapat momentumnya karena lawan sempat masuk ke dalam pola permainan kami. Tapi sayangnya kami tidak dapat memaksimalkan momentum itu," kata Rehan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami malah terlalu banyak angkat bola di gim ketiga, dari situ mereka bisa membongkar permainan kami," Rehan, menambahkan.

Lisa pun meluapkan kekecewaannya setelah mengalami kekalahan keenam dari enam pertemuan dengan Tang/Tse. "Ini hasil yang harus diterima. Kami sudah berusaha maksimal di pertandingan hari ini," tanggapnya.

Dengan hasil ini, Rehan/Lisa kembali mencatatkan pencapaian babak pertama dalam dua turnamen terakhir yang mereka lalui. Sepekan lalu pada French Open 2024 di Paris, Prancis, mereka kalah dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, setelah bertarung rubber game.