All England 2024 - Ginting Lewati Rintangan Pertama

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak kedua All England 2024 berkat kemenangan atas wakil Taiwan, Chia Hao Lee. Unggulan kelima itu menang dua gim langsung 21-13, 21-17 dalam tempo 35 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3).

"Ini pertemuan pertama dengan lawan dan belum saling mengenal tipe permainan jadi antisipasinya dengan mempelajari lewat video-video pertandingan," tutur Anthony melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Jelang laga di hari pembuka turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut, selain melalui video, Anthony mendapatkan banyak masukan dari atlet tunggal putra "Merah Putih" lainnya, Jonatan Christie, yang pernah bertemu dengan Chia. "Jadi tadi malam kami tunggal putra ada diskusi tentang calon lawan masing-masing," ungkap pemain berperingkat lima dunia tersebut.

"Puji Tuhan dari apa yang sudah disiapkan semalam, strateginya bisa berjalan dengan baik," Anthony, menambahkan.

Di sisi lain, pemain asal klub SGS-PLN Bandung itu mengaku tak mengalami kendala dalam beradaptasi di lapangan. Begitu pun ketika Chia melakukan perubahan pola permainan, Anthony menyatakan dapat dengan cepat mengantisipasinya.

Di babak 16 besar, Anthony akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto. "Setelah ini fokus pemulihan dulu lalu evaluasi pertandingan hari ini seperti apa. Besok masih ada waktu pemantapan di latihan," pungkasnya.