All England 2023 - Kerja Keras Leo/Daniel Dimulai

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus kerja keras dari hari pembuka All England 2023, Selasa (14/3), di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Lawannya sama sekali tidak mudah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menempati unggulan kedua. Leo/Daniel belum pernah menang atas pasangan Malaysia tersebut, dalam empat kali pertemuan.

"Kami mencoba bermain maksimal dulu di sini. Optimis pasti mau juara. Semoga diberi kelancaran dan kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia," kata Leo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (13/3) malam WIB.

Tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan kedua di lapangan pertandingan Utilita Arena Birmingham, Senin (13/3) pagi waktu setempat. Selama kurang lebih dua jam, skuad "Merah Putih" secara bergantian menggunakan dua lapangan yang disediakan. "Tadi tidak ada kendala di coba lapangan. Hanya mungkin antisipasi perubahan arah angin saja, kalau hari ini belum ada angin tapi tidak tahu bagaimana besok saat pertandingan dimulai," tutur Daniel.

"Lawan Aaron/Soh kami sudah persiapkan sejak latihan di Indonesia, sudah sama-sama tahu juga pola permainannya jadi nanti tinggal penerapan di lapangannya," Daniel, menjelaskan.

Sementara, manajer tim Rionny Mainaky mengungkapkan, semua sektor sudah dalam kondisi yang bagus. "Semua sektor secara garis besar sudah bagus. Konsentrasi bagus, pergerakan juga bagus dan yang terpenting mereka dalam kondisi sehat," jelasnya.

"Seperti tahun-tahun sebelumya, main di arena ini pasti shuttlecock tidak terlalu kencang jadi perlu kesabaran. Saya melihat anak-anak sudah siap tampil maksimal di pertandingan pertama," demikian Rionny.