All England 2022 - Rombongan Indonesia dari Jerman Tiba di Inggris

Shesar Hiren Rhustavito (Djarum Badminton)
Shesar Hiren Rhustavito (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim Indonesia yang baru merampungkan pertandingan di German Open 2022 pada pekan lalu, akhirnya tiba di Inggris. Mereka langsung bergabung dengan para pemain lainnya guna mempersiapkan diri untuk ajang All England 2022. Dalam rombongan ini termasuk atlet tunggal putra, Jonatan Christie, yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Jojo --sapaan akrab Jonatan-- akhirnya dinyatakan negatif setelah menjalani dua kali tes PCR, yakni pada Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3). Alhasil, peraih medali emas Asian Games 2018 itu diijinkan terbang ke Inggris.

"Alhamdulillah, kami baru saja tiba di London dari Jerman dan akan langsung ke Birmingham untuk bergabung bersama yang lainnya. Kondisi sekarang semua sehat dan tidak ada keluhan apa pun," jelas pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah.

"Ya termasuk Jojo, juga bisa ikut dalam rombongan. Ia sudah negatif berdasarkan tes PCR di hari Sabtu dan Minggu kemarin sehingga diizinkan untuk ikut bersama kami," tambahnya.

Selain Jojo, pemain-pemain "Merah Putih" lainnya yang telah sampai di Inggris, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Sementara, dua pasangan non-pelatnas juga telah bertolak ke Birmingham, Inggris, pada Senin (14/3) dini hari WIB, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Para pemain ganda campuran tersebut didampingi pelatih Vita Marissa, yang terbang dengan pesawat Emirates Airline dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten.