All England 2022 - Keikutsertaan Jojo Ditentukan Hasil Tes di Birmingham

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan, masih ada tes Covid-19 di Inggris yang wajib diikuti oleh skuad "Merah Putih", usai bertanding di German Open 2022. Keikutsertaan tunggal putra Jonatan Christie alias Jojo, yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada pekan lalu di Jerman, ditentukan dari hasil tes ini.

"Nanti di Birmingham akan ada tes Covid-19 lagi, hasilnya juga menentukan apa Jojo bisa main atau tidak di All England," ungkap Irwansyah, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Selain Jojo, para pemain Indonesia lainnya yang sudah tiba di Inggris, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito pada tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Kepastian keberangkatan rombongan Indonesia ke Inggris dari Jerman didapatkan pada Senin (14/3) pagi WIB. Jojo, kata Irwansyah, dinyatakan negatif setelah melalui dua kali tes PCR pada Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3).

Meski sudah mendapatkan "lampu hijau" di Jerman, Jojo dan kawan-kawan mesti mengikuti protokol kesehatan ketat yang diterapkan di Inggris.

All England 2020 digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, ada 16-20 Maret.