Goh Liu Ying Siap Kembali Ke Lapangan

Internasional ‐ Created by AH

Tidak mudah bagi seorang atlet untuk kembali bangkit pasca cedera. Pengobatan, rehabilitasi dan pelatihan yang terus menerus harus dilakukan nampaknya cukup sulit untuk dilewati bagi sebagian atlet untuk bisa kembali ke lapangan. Namun tidak demikian bagi pebulutangkis putri spesialis ganda campuran asal Malaysia, Goh Liu Ying.

Ia pun memutuskan tidak berlama-lama menikmati masa sulit tersebut, dan kembali memutuskan untuk kembali berlatih lagi setelah istirahat beberapa hari sambil menikmati liburan tahun baru China yang ia rayakan.

Liu Ying telah melewatkan Malaysia Masters yang berlangsung di Sibu dua minggu lalu dengan pasangannya, Chan Peng Soon setelah dirinya menderita cedera pada lututnya.
Pasca cedera ia harus melakukan penyuntikan sel induk sebanyak tiga kali sebagai bagian dari proses pemulihan.

"Saya melakukan suntikan terakhir sebelum Tahun Baru Imlek. Saya akan mulai dengan latihan ringan minggu ini sebelum mengambil langkah lebih jauh," kata Liu Ying seperti di lansir thestar.com, Selasa (31/1).

"Ini akan menjadi lebih berat, tapi saya sudah terbiasa dengan hal itu. Ini akan memakan waktu beberapa hari untuk melihat kemajuan pada lutut saya. Jujur, saya tidak sabar untuk bermain di turnamen internasional pertama saya tahun ini,” lanjutnya.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Chan Peng Soon ini berharap, untuk bisa tampil pada Jerman Open yang akan dimulai 28 Februari hingga 5 Maret dan dilanjutkan dengan turun di All-England yang akan berlangsung di Birmingham pada 7 hingga 12 Maret mendatang.

"Kita harus mulai bermain agar rangking dunia kami tidak semakin merosot. Mudah-mudahan, Peng Soon dan saya bisa menunjukan penampilan terbaik terutama di All-England," kata Liu Ying yang saat ini berperingkat tujuh dunia bersama Chan Peng Soon.

Prestasi terbaik keduanya di di All England yakni pada tahun 2012 silam, dimana mereka mampu mencapai semifinal.

Sementara itu, di waktu libur Tahun Baru Cina yang ia habiskan, dirinya bersyukur bisa menghabiskannya bersama keluarga, teman dan penggemarnya. Dia senang banyaknya penggemar telah mengirim ucapan selamat padanya lewat sosial media pribadinya.

"Ini sangat baik untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman. Hal ini juga baik untuk menambah dukungan yang baik dari penggemar. Saya pasti akan segera bangkit dengan motivasi yang lebih besar," kata Liu Ying.

Sementara Liu Ying fokus pada pemulihan cederanya dalam beberapa minggu ke depan, pasangannya Peng Soon, untuk sementara waktu dipasangkan dulu dengan Chow Mei Kuan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Bulutangkis Malaysia, di Ulu Kinta, Perak, pada 19 hingga 25 Februari mendatang.