Simon Gagal Pertahankan Gelar di DIOSSP 2013

Indonesia Open ‐ Created by

Disayangkan, Simon Santoso batal tampil di gelaran Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013. Cedera jadi alasannya. Simon pun gagal pertahankan gelarnya di Istora.

Kepastian itu didapat sehari jelang gelaran Djarum Indonesia Open di Istora Senayan Jakarta, Minggu (9/6). Pelatih ganda putra Joko Suprianto mengabarkan hal itu saat technical meeting.

"Sejak Kamis pekan lalu, Simon mengeluh sakit di bagian pinggang. Berdasarkan pemeriksaan Simon tidak mengalami patah tulang. Hanya saja saat sesi latihan di Istora jelang laga, ia mengatakan tak mampu menjalaninya dan saya tidak bisa memaksa," jelas Joko.

Absennya Simon berarti mengurangi kuota tunggal putra yang dimiliki skuad Merah Putih. Sementara yang tersisa tinggal Taufik Hidayat, Dionysius Hayom Rumbaka, Alamsyah Yunus, Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Riyanto Subagja, Andre Kurniawan Tedjono dan Wisnu Yuli Prasetyo.

"Sony baru saja pulih cedera. Saya tidak bisa pasang target tinggi untuk dia. Indonesia Open adalah turnamen pertamanya setelah absen tiga bulan," tambah Joko.

Atas keputusan mundur itu, artinya Simon gagal untuk mempertahankan gelar juaranya yang diraih dengan susah payah di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 lalu. Kini, Indonesia menunggu, siapa tunggal putra yang menggantikan Simon sebagai sang juara.