Penuhi Target, Ririn / Anggia Tantang Matsutomo / Takahashi

Indonesia Open ‐ Created by

Pasangan Ririn Amelia/Anggia Shitta Awanda berhasil memenuhi targetnya melaju ke babak utama Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013, Senin, (10/6) malam.

Di partai final kualifikasi, Ririn/Anggia sukses melewati pasangan Aris Budiharti/Dian Fitriani tanpa kesulitan. Ririn/Anggia menang dua game langsung (straight game), 21-13 dan 21-17. Di ronde pertama nanti, mereka akan menantang unggulan kedua asal Jepang, M. Matsutomo/Ayaka Takahashi.

"Target kita memang masuk ke babak utama. Mau ngerasain lawan unggulan dua. Kalau bisa bikin kejutan," papar Ririn.

Meskipun demikian, mereka tidak mau sesumbar dan berharap muluk-muluk. Bagi mereka, yang terpenting adalah memberikan penampilan yang terbaik.

"Nothing to lose aja kaya tadi. Dari kita masih banyak yang harus diperbaiki. Pertahanan masih suka bolong-bolong dan masih adaptasi karena kita juga baru dipasangkan," sahutnya.

Sementara itu, wakil ganda putri Indonesia lainnya yang harus merangkak dari babak kualifikasi, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dan Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri Sari gagal melaju ke babak utama.

Keshya/Devi takluk di tangan pasangan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda asal Jepang, 14-21 dan 17-21. Sedangkan Melati/Rosyita harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Jang Ye Na/So Young Kim lewat skor 15-21, 21-19, dan 15-21.

Ronde pertama ganda putri DIOSSP 2013 akan digelar Rabu, (12/6) di Istora Senayan, Jakarta.