Penampilan Perdana Mogensen Usai Operasi

Indonesia Open ‐ Created by TIF

JAKARTA - BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 jadi turnamen perdana Carsten Mogensen usai operasi penyempitan pembuluh darah di otak sebelah kanan yang menimpanya. Optimistis, pebulutangkis 32 tahun itu yakin bisa menampilkan permainan level tinggi bersama pasangannya Mathias Boe di turnamen yang memperebutkan hadiah total 900 ribu dollar tersebut.

Seperti diketahui, Mogensen ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di sebuah hotel di sela-sela babak kualifikasi Piala Thomas zona Eropa di Kazan, Rusia yang juga merupakan Kejuaraan Eropa Februari lalu. Dia diketahui mengalami pecah pembuluh darah di otak sebelah kanan sehingga harus dioperasi dan beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan. 

Pada konferensi press, Senin (30/5), Mogensen mengatakan kondisinya saat ini baik-baik saja dan sudah melakoni latihan normal sejak satu setengah bulan lalu. Dia juga yakin bisa memainkan pertandingan level tinggi bahkan selevel dengan yang dimainkan ganda putra unggulan kedua andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kemungkinan bertemu di perempat final. 

"Kami ingin bertanding sesegera mungkin. Kami masih terus berlatih dan sekarang sudah satu setengah bulan, sehingga semakin hari kami semakin baik. Saya tidak tahu apakah kemampuan saya masih bagus seperti sebelumnya atau tidak, karena baru akan terlihat pada pertandingan nanti," kata Morgensen. 

Mogensen/Boe akan melakoni laga pertamanya di Indonesia Terbuka 2016 bersama ganda Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, Rabu (1/6). Jika menang, dia akan memainkan pertandingan di babak kedua bersama pemenang antara ganda Belgia, Matijs Dierickx/Freek Golinski dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Jika berjalan mulus hingga babak kedua, kemungkinan besar mereka akan jumpa unggulan kedua, Hendra/Ahsan di perempat final. 

Mogensen menambahkan, dirinya kini tidak merasakan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Meskipun punya pengalaman yang buruk di Rusia kala itu, kini dia sudah bisa beranjak dari luka lama yang membuatnya agak khawatir dengan kondisinya.