Mogensen Belum Ingin Pensiun

Indonesia Open ‐ Created by TIF

JAKARTA - Pebulutangkis asal Denmark, Carsten Mogensen belum ingin pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu. Dia masih ingin membela Denmark pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil 5-22 Agustus mendatang.

Kendati usianya tak lagi muda, 32, Mogensen masih punya asa untuk menampilkan permainan terbaiknya bersama Mathias Boe di lapangan. BCA Indonesia Open Superseries Premier jadi salah satu ajang persiapan sekaligus pemanasannya jelang Olimpiade 2016 nanti. 

Cepatnya proses pemulihan yang dilakukan Mogensen itu sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, tim dokter di Rusia menyebut recovery Mogensen diperkirakan bakal memakan waktu yang cukup panjang. 

"Saya tidak ingin pensiun dari dunia bulutangkis dengan cara seperti ini. Dukungan dari keluarga, pelatih dan asosiasi bulutangkis Denmark memberikan banyak motivasi dan kesempatan buat saya kali ini. Saya ingin menunjukkan yang terbaik dan saya berharap bisa melakukannya," ungkap Mogensen yang meraih perak di Olimpiade 2012 London bersama Boe itu. 

Sementara itu, Boe sendiri mengaku tidak terlalu khawatir dengan rekan duetnya di lapangan itu. Apalagi, keduanya sudah berpasangan sejak 11 tahun silam di mana mereka sudah saling kenal satu sama lain baik di dalam maupun di luar lapangan, sehingga tidak sulit baginya untuk memulai kembali usai vakum tiga bulan. 

Boe juga yakin, jika Mogensen terus mengembangkan permainan bulutangkinsya, mereka bisa meraih sukses di turnamen-turnamen besar kembali. Menurut Boe, Mogensen adalah pemain yang kuat dan dia yakin tak butuh banyak waktu untuk bisa kembali ke penampilan awal. 

"Tentu itu jadi tantangan yang berat. Kami harus perlahan. Kami harus terus me-maintence permainan supaya bisa kembali ke performa awal," kata Boe.

Namun, jika dia bisa menang dari pemain muda Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, pada laga perdana di BCA Indonesia Open Superseries 2016 nanti, praktis itu bakal jadi indikasi bagus buat keduanya. Untuk itu, mereka akan fokus jelang laga yang bakal digelar di Istora Senayan, Rabu (1/6).