Indonesia Open 2023 - Rinov/Pitha Gagal Atasi Tekanan Watanabe/Higashino

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Perjuangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada Indonesia Open 2023 terhenti di perempat final. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (16/6), ganda campuran berperingkat 15 dunia itu kalah dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 11-21, 18-21. Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu SEA Games Vietnam 2021 itu mengaku tidak bisa keluar dari tekanan lawan.

"Saya sangat sedih dan kecewa, terutama di gim pertama dan kedua karena tidak bisa lepas dari tekanan. Pada laga ini kami tidak bermain baik hari ini," ungkap Pitha, melalui siaran pers Humas PP PBSI

Juara Spain Masters 2021 itu mengaku sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya selama turnamen BWF World Tour Super 1000 itu. Tercatat sebelum ke perempat final, Rinov/Pitha melangkah dari babak 32 besar dengan mengalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 21-14, 21-15.

Setelah menang atas pasangan Prancis, giliran ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dikalahkan mereka dengan skor 21-17, 21-16.

Namun, di perempat final, Rinov/Pitha menyerah dari Watanabe/Higashino. "Kami sudah memberikan permainan terbaik di sini. Kami tidak terbebani sebagai satu-satunya ganda campuran di perempat final. Kami merasa kalah terhormat dan sudah memberikan yang terbaik," kata Rinov.