Hayom Tekuk Ivanov Rubber Game

Indonesia Open ‐ Created by

Salah satu wakil tunggal putra Indonesia dipastikan akan memasuki babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013. Dionysius Hayom Rumbaka mampu menekuk Vladimir Ivanov dengan skor 21-17 6-21 18-21.

Kejar-kejaran poin telah terjadi di gim pertama. Ivanov bermain dengan tempo yang cepat, sehingga sesekali Hayom hampir kehilangan nafasnya dan beberapa kali terjatuh untuk menggapai bola. Ivanov pun mampu menutup gim pertama dengan 21-17.

Pada gim kedua, Hayom membalas kekalahannya dengan terus melaju hingga skor 2-11. Tekad Hayom semain kuat membalas kekalahannya di babak pertama. Dia seakan tidak memberi kesempatan kepada Ivanov yang juga bermain ganda campuran dengan Anastasia Chervaykova itu.

Benar saja, kini giliran Ivanov yang tersengal-sengal menghadapi pria kelahiran Kulon Progo, 24 tahun silam itu. Hayom pun menutup gim kedua dengan 21-6. Hayom beruntung dengan penampilan perdananya di DIOSSP 2013 hari ini. Sebab dengan penampilan yang masih segar dan stamina yang bagus, Ivanov tampak kesulitan menghadapi Hayom karena tenaga yang terkuras dari hasil permainan ganda campurannya kemarin.

Gim ketiga, kembali Ivanov dan Hayom kejar-kejaran poin. Beberapa kali Hayom melakukan kesalahan sendiri. Di gim ketiga ini, pria kelahiran 3 Juli 1987 itu terlihat tak mampu menguasai emosinya sendiri. Beberapa kali ia mengeluarkan emosinya di tengah lapangan. Sempat mengejar Hayom dengans elisih 2 poin, penonton Istora tegang bukan kepalang. Namun dengan smash-smash kerasnya, Hayom pun menutup pertandingan dengan 21-18.