Greysia Polii Tetap Prioritaskan Ganda Putri

Indonesia Open ‐ Created by AH

JAKARTA - Greysia Polii kembali turun di nomor ganda campuran di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Sebelumnya, pada tahun 2014 silam, pemain spesialis ganda putri ini juga turun di nomor campuran dengan menggaet pasangan muda, Kevin Sanjaya.

Kali ini Greysia berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Hasil coba-coba kali ini tak segemilang ketika dia duet dengan Kevin dua tahun silam, yang mana kala itu mereka di babak pertama membuat geger usai menundukan unggulan nomor satu dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Di laga babak pertama kualifikasi siang tadi, Senin (30/5), Rian/Greysia belum terlihat solid bertanding di lapangan. Keduanya harus mengakui keunggulan lawannya yang juga dari Indonesia, pasangan Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari. Mereka kalah dua game langsung 17-21 dan 17-21.

“Tujuan kami dipasangkan ini supaya kami bisa punya kesempatan menjajal lapangan, ini arahan dari pelatih kami. Tiap tahun memang sudah mencoba Istora, tetapi tiap waktu itu beda-beda situasinya, angin, cahaya dan lain-lain. Namun prioritas saya tetap di ganda putri, apalagi menjelang olimpiade,” ujar Greysia usai laga.

Rian adalah pemain spesialis ganda putra yang kini berpasangan dengan Berry Angriawan, sedangkan Greysia merupakan salah satu pemain andalan Indonesia di ganda putri bersama Nitya Krishinda Maheswari. 

“Lawan kami adalah pasangan yang sering juara Sirkuit Nasional (sirnas), jadi kualitas mereka juga bagus gak bisa diremehkan gitu aja,” tutur Greysia.

“Untuk kedepannya, kami belum tahu apakah akan berpasangan lagi, yang pasti saya mau fokus dulu ke olimpiade. Kalau diminta berpasangan lagi sih saya siap, demi Indonesia,” pungkas Greysia.

Ardiansyah/Devi di babak semifinal kualifikasi sore nanti akan berhadapan dengan unggulan pertama kualifikasi asal Australia, Matthew Chau/Gronya Somerville.