Chen Long Terhenti di Babak Perempat Final

Chen Long
Chen Long
Indonesia Open ‐ Created by IWN

Akhirnya langkah pemain peraih emas Olimpiade Rio 2016 lalu Chen Long asal Tiongkok harus terhenti di babak perempat final BCA Indonesia Superseries Premier Open 2017, Jumat (16/6) sore tadi.

Di pertandingan tadi, Chen Long yang menjadi unggulan kedelapan dikalahkan oleh pemain non-unggulan asal India Prannoy Haseena Sunil Kumar. Ini kekalahan pertama bagi Chen Long dari Pemain India ini. Padahal di tiga pertemuan terakhir Chen Long selalu meraih kemenangan.

Tapi di pertandingan tadi, Chen Long kalah dalam pertarungan rubber game. Game pertama Chen Long kalah 18-21. Game dua Chen Long berhasil merebutnya, 21-16 tapi di game penentu Chen Long kalah tipis 19-21 tepat di menit ke 75.

Sudah pernah bertemu sebelumnya. Tapi Prannoy hari ini mainnya lebih baik dan sabar. Tetapi saya puas dengan permainan saya hari ini. Saya sudah bermain cukup baik dan mungkin hampir 90 % baik.“ ujar Chen Long.

Saya dan lawan baru main di arena JCC ini. Dan faktor keberuntungan pun pasti ada. Mau pemain top atau biasa pasti bisa menang atau kalah. Sebenarnya target di Indonesia hanya ingin menambah poin bukan menjadi juara,” katanya lagi.