Ko Sung Hyun Punya Cita-Cita Menjadi Dosen

Ko Sung Hyun
Ko Sung Hyun
Indonesia Open ‐ Created by AH

Berbeda dengan mantan pebulutangkis lainnya yang hampir kebanyakan menjadi pelatih atau pebisnis jika sudah gantung raket, akan tetapi pebulutangkis Korea, Ko Sung Hyun justru mempunyai cita-cita yang tak biasa.

Pebulutangkis spesialis ganda putra dan ganda campuran ini mengaku ingin menjadi Dosen di perguruan tinggi, jika dirinya sudah benar-benar pensiun dari dunia bulutangkis.

Dan untuk mengejar cita-cita barunya itu, Ko pun tidak main-main. Saat ini dirinya sedang mengejar gelar S2 di salah satu Universitas di Korea, dan mengambil jurusan Psikologi Olahraga.

Sekarang saya sedang kuliah S2 di Korea dan mengambil Psikologi Olahraga. Tetapi saat ini sih saya masih ingin menjadi pemain untuk beberpa waktu kedepan, dan jika sudah tidak menjadi pemain lagi nanti, saya mempunyai cita-cita menjadi Dosen,” papar Ko saat menjumpai awak Media di Jakarta Convention Center (JCC).

Ko datang ke Indonesia untuk memberikan keterangan mengapa alasannya, Ko tidak memenuhi undangan BWF untuk tampil di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Sebenarnya masih ingin jalan-jalan di Indonesia, tetapi Minggu depan saya harus mengikuti turnamen lokal di Korea, jadi harus pulang,” pungkas Ko.