(Blibli Indonesia Open) Cedera, Yuta/Arisa Serahkan Kemenangan

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) menyambut serve.
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) menyambut serve.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Hasil kurang menyenangkan harus dialami ganda campuran Jepang unggulan ketiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino saat melakoni laga perdana di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7), Yuta/Arisa harus menyerahkan kemenangan kepada Chris Adcock/Gabrielle Adcock setelah memutuskan untuk mundur karena cedera saat kedudukan 6-11.

Cedera angkle kanan yang sempat dialami Arisa Higashino pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2019, April lalu, kembali kambuh di pertandingan kali ini. Tak ingin kondisinya menjadi lebih parah, Yuta/Arisa akhirnya memutuskan untuk mengakhiri duel yang baru berjalan sekitar tujuh menit.

“Tadi Arisa merasa kakinya sakit, jadi nggak bisa dipaksakan. Sakitnya memang sudah lama terjadi, tapi tiba-tiba hari ini kambuh. Sebelum main dia sempat konsultasi ke dokter, dan menurut dokter kondisinya tidak apa-apa,” jelas Yuta Watanabe kepada Djarumbadminton.com.

Tak ingin cedera rekannya semakin parah, Yuta akhirnya memutuskan untuk menyudahi pertandingan dan mengalihkan fokusnya guna melakukan persiapan jelang Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan depan. “Kita nggak mau memaksakan, karena khawatir akan lebih para kondisinya. Kita mau fokus untuk Japan Open pekan depan. Karena kita tampil sebagai tuan rumah,” katanya.

Dengan hasil ini, Yuta/Arisa harus mengubur dalam-dalam harapannya untuk mendapatkan gelar di Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000.