(Blibli Indonesia Open 2018) Ginting Lewati Pertandingan Pertama

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting
Indonesia Open ‐ Created by AH

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil tunggal putra Indonesia kedua, yang sukses melaju ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018, setelah di babak pertama siang tadi dirinya mampu menyudahi perlawanan wakil Belanda, Mark Caljouw, dengan kemenangan dua game langsung, 21-9 dan 21-17.

Bisa menang telak di laga pembuka, diakui juara Indonesia Masters 2018 itu jika dirinya mencoba terus tampil menekan dan tidak memberikan kesempatan bagi lawan.

“Di game pertama musuh tertekan dan banyak mati sendiri. Saya mencoba terus menekan dan tidak memberi kesempatan buat dia. Pada game kedua, lawan sudah mulai dapat feelingnya makanya pada interval game kedua sempat ketat juga. Tapi untungnya bisa melewati itu dan menang," kata Ginting usai laga.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto lebih dulu memastikan diri melaju ke babak kedua usai menumbangkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab. Sedangkan satu wakil lainnya, Jonatan Christe gagal melaju ke babak dua usai kalah dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di babak pertama.

Pada babak kedua nanti, Ginting masih menunggu pemenang antara Kento Momota asal Jepang, atau Kidambi Srikanth dari India yang sejauh ini masih menunggu giliran bertanding.

“Ya kalau evaluasi lebih bisa jaga fokus, dan jika ketemu Momota besok paling evaluasinya tidak banyak. Sebenarnya di Malaysia Open kemarin bisa kalah juga dengan rubber game,” jelas Ginting.