Andre Kantongi Tiket Babak Utama

Indonesia Open ‐ Created by

Andre Kurniawan Tedjono lolos ke babak utama Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013 usai menaklukkan kompatriotnya, Arif Ramadhan dalam final kualifikasi tunggal putra, Senin, (10/6) malam.

Andre melaju usai melalui pertarungan sengit. Ia harus meladeni permainan Arif lewat rubber game sebelum akhirnya menang 23-21, 19-21, dan 21-15.

Di game pertama, Andre menguasai jalannya pertandingan. Namun, di game kedua, ia beberapa kali melakukan kesalahan sendiri (unforced error) yang menguntungkan Arief. Pada game ketiga, Andre mengganti pola permainan. Bermain lebih agresif, ia berhasil membuat Arif tak berkutik.

"Pertandingan tadi cukup melelahkan. Coba tadi di game kedua lebih sabar," akunya.

Di putaran pertama babak utama tunggal putra yang akan digelar Rabu, (12/6), ia sudah ditunggu pemain asal India, R. M. V Gurusaidutt. Rekor pertemuan head to head mereka selama ini adalah 0-2 untuk keunggulan Gurusaidutt. Terakhir, mereka bertemu di Maybank Malaysia Open 2013, Januari lalu.

"Gak gampang lawan dia. Nanti saya akan coba bermain rally karena itu tipe permainan saya," pungkas Andre yang memasang target perempat final di DIOSSP 2013 kali ini.