Tim Putri Jaya Raya Jakarta Turunkan Pasukan Muda

Tim Putri Jaya Raya Jakarta
Podium Juara Tim Putri Jaya Raya Jakarta di Blibli.com Superliga Junior Badminton 2016. (foto : PBSI)
Superliga ‐ Created by AH

Juara bertahan tim beregu putri PB Jaya Raya Jakarta akan terlihat berbeda di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 yang akan berlangsung pada 19 hingga 26 Februari mendatang, di DBL Arena, Surabaya.

Jika biasanya juara Djarum Superliga  2013, 2014, dan 2015 ini diperkuat dengan pemain-pemain top asal PB Jaya Raya itu sendiri maupun pemain-pemain top dari negara luar, namun klub yang melahirkan nama Greysia Polii ini pada Djarum Superliga 2017 kali ini akan menurunkan pasukan muda.

Bahkan nama Greysia Polii yang selalu rutin membela PB Jaya Raya, tidak ada dalam daftar pemain kali ini. Justru nama-nama seperti Ruseli Hartawan, Jauza Fadhila Sugiarto, Apriyani Rahayu dan ada satu-satunya pemain paling senior yakni Weni Anggraini, yang ada di daftar susunan pemain tim PB Jaya Raya Jakarta di Djarum Superliga 2017 mendatang.

Menurut Erwan, salah satu Official tim putri Jaya Raya hal tersebut dilakukan dengan berbagai alasan. Berikut keterangan yang dibeberkan Erwan kepada tim djarumbadminton.com.

Ada banyak alasan/pertimbangan kenapa tahun ini PB Jaya Raya turun di Djarum Superliga berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pertama, dengan menggaet pemain-pemain asing, Jaya Raya sudah membuktikan tiga kali juara berturut-turut. Kedua, yang junior sudah membuktikan juara di Superliga Junior 2016. Ketiga, yang junior di turunkan untuk mencoba melawan pemain-pemain kelas dunia agar banyak pengalaman. Terakhir, Walaupun junior, tetapi rata-rata mereka sudah mempunyai rangking BWF,” jelas Erwan.

Ketika ditanya soal target yang dibebankan kepada timnya, Erwan pun mengatakan bisa mencapai semifinal pun sudah pencapaian yang bagus.

Menurut saya kalau sudah bisa tembus semifinal sudah termasuk bagus, mengingat pemain-pemain yang kita turunkan adalah pemain muda,” tutup Erwan.

Berikut daftar pemain tim Putri PB Jaya Raya Jakarta di Djarum Superliga 2017 :

- Ruseli Hartawan

- Sri Fatmawati

- Gabriela Meilani Moningka

- Asty Dwi Widyaningrum

- Olivia Chelin Maria K

- Jauza Fadhila Sugiarto

- Apriyani Rahayu

- Weni Anggraini

- Brigita Marcelia Rumambi

- Virni Putri

- Phita Haningtyas Mentari