(Djarum Superliga Badminton 2017) Ma Jin Perkuat PB Djarum

Ma Jin
Ma Jin (foto: BWF)
Superliga ‐ Created by AH

Perhelatan Djarum Superliga Badminton 2017 tinggal menghitung hari. Turnamen beregu tim putra & putri ini tepatnya akan berlangsung 19 hingga 26 Februari mendatang di DBL Arena, Surabaya dan akan memperebutkan total hadiah USD 250 ribu.

Persiapan klub-klub peserta pun nampaknya sudah semakin mantap. Salah satunya yakni tim putri PB Djarum. Tim yang menjadi semifinalis Djarum Superliga Badminton 2015 di Djarum Superliga Badminton tahun ini sudah dipastikan bakal diperkuat oleh pebulutangkis cantik spesialis ganda asal Tiongkok, Ma Jin.

Awalnya tim putri PB Djarum ingin kembali meminang pebulutangkis tunggal asal Korea, Sung Ji Hyun yang mana pada tahun 2015 lalu menjadi andalan PB Djarum. Akan tetapi tim yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini gagal meminang Sung kembali.

"Tadinya kami memang menginginkan Sung Ji Hyun untuk kembali memperkuat tim, tetapi Sung tidak bisa ikut, dan kami tidak mendapatkan pengganti yang cocok,” ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi seperti di lansir pbdjarum.org.

Kami akhirnya berhasil mengajak Ma Jin untuk bermain, tadinya kami menginginkan Zhao Yunlei untuk bergabung tetapi tidak ada kata sepakat soal harga,” jelasnya.

"Mungkin nanti kami akan memasangkan Ma Jin dengan Rosyita atau Debby," pungkas Fung.

Seperti dua tahun lalu yang mana hanya Sung yang menjadi atlet asing satu-satunya untuk tim putri PB Djarum, Ma Jin pun demikian. Di ajang Djarum Superliga Badminton 2017 kali ini bakal menjadi satu-satunya atlet asing yang digaet oleh PB Djarum.

Berikut daftar pemain tim putri PB Djarum Kudus :

- Dinar Dyah Ayustine

- Ghaida Nurul Ghaniyu

- Desandha Vegarani Putri

- Savira Sandra Dewi

- Ma Jin

- Rosyita Eka Putri Sari

- Debby Susanto

- Gloria Emanuelle Widjaja

- Annisa Saufika

- Della Augustia Surya

- Melati Daeva Oktavianti

- Ririn Amelia.