Pemain Indonesia Tetap Jadi Idola

Superliga ‐ Created by

Perhelatan Djarum Superliga 2013 memang bertabur bintang. Banyak bintang bulutangkis papan atas dunia turut hadir dalam event dua tahunan ini.

Menariknya justru hal itu tak dianggap sesuatu yang penting buat bulutangkis lovers yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Justru, mereka lebih menantikan para pemain lokal yang banyak menjadi idola seperti Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro.

Seperti yang diakui Anna mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang menyempatkan waktu bersama sahabatnya, Triana datang ke DBL Arena Surabaya.

"Kebetulan lagi libur kuliah. Buat mengisi waktu liburan, jadi saat balik ke Malang ada cerita serunya" ucap Anna yang menjadikan ajang Djarum Superliga 2013 sebagai sarana reuni bersama sahabatnya itu.

"Saya mau lihat spektakulernya permainan pemain lokal," sebut Anna.

Lain dengan Triana yang kini terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya. Ia lebih niat untuk hadir di DBL Arena. Ia sangat ingin bertemu dan berfoto dengan sang idola, Taufik Hidayat.

"Saya kira Taufik tidak main, taunya main. Saya juga mau lihat Sony," ucap Triana. "Ya kalau bisa saya mau ketemu sama Taufik," lanjutnya.

Buat Triana, pemain idolanya yang berasal dari luar negeri tidak ikut tampil. Sejatinya, ia mengidolakan pemain China, Lin Dan dan Chen Long.

Ternyata, pemain lokal lebih diminati pengunjug ketimbang pemain luar. Kalau kamu, siapa idolanya?