Bali Tempat Impian Ratchanok Intanon

Superliga ‐ Created by AR

Peraih gelar juara dunia tunggal putri termuda Ratchanok Intanon ternyata sudah lama mengidam-idamkan pulau dewata Bali. Hal tersebut diakuinya saat diserbu wartawan usai menjalani laga babak penyisihan group Djarum Superliga Badminton 2015 malam tadi, Selasa (27/1) di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

 

“Bali salah satu tempat impian saya. Dan saat ini akhirnya bisa datang ke tempat indah  ini sambil menjalani turnamen Djarum Superliga.” Ungkap tunggal putri asal Thailand itu.

Namun begitu, Intanon mengakui tujuan utamanya datang ke Bali adalah untuk mengikuti turnamen berhadiah total 200 ribu dollar AS “Tujuan utama saya kesini untuk mengikuti turnamen. Fokus dulu bertanding, dan jika ada waktu baru saya ingin menikmati Bali,” pungkasnya.

Pada Djarum Superliga kali ini, Intanon mewakili juara bertahan tim putri  Jaya Raya Jakarta. Tak hanya Intanon yang ikut membela klub Jaya Raya Jakarta di Djarum Superliga kali ini, rekan asal Thailand lainnya yang sesama atlet tunggal putri yakni Busanan Ongbumrungpan, juga berada dijajaran tim Jaya Raya Jakarta.

Keikutsertaannya dua atlet asal Thailand tersebut, bukan tanpa adanya alasan. Bambang Suprianto selaku pelatih Jaya Raya putri, mengakui jika hubungan atlet asal Jaya Raya dengan atlet-atlet luar Indonesia terutama asal Thailand cukup baik hubungannya.

“Hubungan atlet-atlet kami memang cukup baik dengan beberapa atlet luar Indonesia. Terutama dari Thailand seperti Intanon dan Busanan. Hal tersebut dinilai semakin memudahkan kekompakan tim kami walaupun mempunyai latar belakang yang berbeda, tim kami tetap kompak.” Ungkapnya.