Owi Lebih Rindu Anak Daripada Istri

Tontowi Ahmad dan Keluarga
Tontowi Ahmad dan Keluarga
Luar Arena ‐ Created by TIF

JAKARTA - Rasa rindu terus menyelimuti Tontowi Ahmad kepada keluarganya, terutama kepada anak dan istrinya. Jika di Bandara dia dijemput ayah dan ibunya, di Kemenpora, Tontowi sudah ditunggu sang istri Michelle Harmic dan anak semata wayangnya, Danish Arsenio Ahmad.

"Di telepon sebelum pulang, Owi bilang dia tidak mau sedikitpun pisah dari Danish. Dia (Owi) itu, tipe lelaki yang lebih sayang anak ketimbang istri," aku Michelle yang dinikahi Owi pada 2014 lalu.

Michelle mengatakan belum terpikirkan olehnya mau dikemanakan bonus Rp 5 miliar yang didapat sang suami dari pemerintah atas prestasinya mempersembahkan medali emas di Olimpiade 2016. Namun, dia menyebut, dalam waktu dekat dia ingin berlibur bersama keluarga kecilnya ke pantai.

Maklum, selama menjalani pemusatan latihan dalam persiapan menuju Olimpiade, Michelle dan Danish kerap kali ditinggal. Praktis, kondisi itu membuat waktu yang dimiliki Owi untuk isti dan anak menjadi sedikit.

"Dalam waktu dekat ingin rileks dulu karena kemarin lumayan menguras waktu dan pikiran kan jadi kasihan anaknya, bapaknya hilang lama.Mungkin ke pantai, karena ada tempat mamahku di Jepara. Nanti kalau ke Kudus mungkin bisa mampir ke sana," ungkap Michelle.

Selama Owi dikarantina, disebut Michelle sang anak Danish tidak melulu mencari-cari bapaknya. Tapi, jika ada waktu lengang dan bisa berkumpul bersama keluarga, Danish selalu tidak bisa lepas dari pelukang sang ayah.

Terbukti, saat bertemu dengan Danish, Owi langsung menggendong dan mengajak bercanda. Dia pun membawa Danish ke depan sebelum pemotongan tumpeng di halaman depan Kantor Kemenpora. Bahkan, ketika Danish menangis karena kondisi ramai yang memenuhi Kantor Kemenpora, Owi dengan sigap langsung membawa Danish ke tempat yang lebih sepi untuk menenangkannya.

"Dia (Danish) kalau ada papah sama mamahnya, dia lebih pilih papahnya. Soalnya papahnya nurut sama Danish. Dia mau apa diturutin. Bukan dimanja, tapi Owi itu sayang banget sama anaknya." Ujar Michelle.