Tahun Depan, Jumlah Hadiah Makin Besar

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2013 berakhir sudah. Sepuluh kota sudah disambangi kejuaraan bulutangkis tanah air ini selama setahun penuh. Dimulai dari Balikpapan, Lampung, Jakarta, Bandung, Manado, Medan, Bali, Semarang, Yogyakarta, dan berakhir di Surabaya.

Sepanjang pelaksanaannya, Djarum Sirnas berlangsung semarak. Di setiap serinya, Sirnas tak pernah sepi peserta. Angka peserta selalu berkisar di angka 1.000. Tak hanya diminati peserta dalam negeri, peserta dari luar negeri seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Inggris, dan China pun tercatat pernah ambil bagian untuk memperebutkan total hadiah Rp 240 juta di setiap serinya itu.

Meskipun ada larangan pemerintah bagi produk rokok untuk mensponsori kegiatan olahraga, Sirnas dipastikan akan kembali digelar tahun depan,

"Kita masih bisa menggunakan nama Djarum Foundation atau unit bisnis lainnya. Tapi, kami sendiri masih belum tahu apa tepatnya. Kepastiannya baru akan dibicarakan setelah Kejurnas," ujar Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Menurut Yoppy, pelaksanaan Sirnas tahun depan akan sedikit berbeda. Pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Korea Selatan dan mempertimbangkan untuk meningkatkan jumlah hadiah. Selain itu, Sirnas masih akan menyambangi berbagai kota yang tersebar di tanah air.

"Selama ini kita telah menjalin kerja sama dengan Korea. Kita sedang melobi mereka agar mau mengirimkan wakilnya di Sirnas mendatang. Besarnya jumlah hadiah juga kemungkinan akan ditambah," pungkasnya.

Sampai jumpa di Sirnas 2014!