(Sirnas Medan 2016) Vicky Angga Saputra Siap Pertahankan Gelar

Vicky Angga Saputra
Vicky Angga Saputra
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - Pebulutangkis papan atas tanah air, nampaknya sudah siap untuk berlaga di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) seri keenam tahun ini yang akan berlangsung mulai besok, Senin (22/8) hingga Sabtu (27/8) mendatang, di GOR PBSI Sumut, Medan.

Seperti pebulutangkis yang baru menjajaki podium juara pertama Djarum Sirnas untuk pertama kalinya di nomor tunggal dewasa putra, yakni Vicky Angga Saputra. Pebulutangkis asal PB Tangkas Jakarta ini mengaku semakin percaya diri dan siap tampil di Djarum Sirnas Li-Ning Sumatera Utara Open 2016, pasca keberhasilannya menjadi juara di Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 pekan lalu. Kala itu, Vicky keluar sebagai juara usai melakoni pertandingan dramatis menghadapi Setyaldi Putra Wibowo (PB Guna Dharma Bandung) di partai puncak. Vicky memastikan kemenangannya usai unggul 12-21, 21-18, dan 22-20 atas Setyaldi.

Diakui pemain kelahiran Depok, 22 Maret 1996 ini, jika dirinya siap untuk mempertahankan gelar di Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2016. “Tentunya pencapaian perdana saya menjadi juara di Djarum Sirnas di kelas dewasa, sangat menambah kepercayaan diri saya untuk tampil di seri-seri Djarum Sirnas berikutnya. Apalagi saya bisa meraih gelar juara di Djarum Sirnas Jawa Barat yang merupakan salah satu seri yang paling ketat persaingannya. Semoga di seri Medan, saya bisa mempertahankan gelar juara ini,”tutur Vicky.

Di nomor tunggal dewasa putri, nampaknya hingga seri kelima yang berlangsung di Cirebon pekan lalu, Hera Desi Ana Rachmawati belum juga bisa dikalahkan oleh siapapun. Untuk kelima kalinya, pebulutangkis wakil PB Mutiara Cardinal Bandung ini berhasil mencapai podium juara tertinggi Djarum Sirnas. Di seri keenam nanti, Hera pun akan kembali membuat penasaran para pebulutangkis tunggal dewasa putri lainnya yang hingga saat ini belum mampu menaklukkan dirinya.

Jika tidak ada halangan, saya akan tetap ikut di seri keenam Djarum Sirnas di Medan nanti. Semoga permainan saya masih tetap stabil. Berharap sayapun masih bisa meraih gelar juara lagi,”kata Hera.

Selain Vicky dan Hera, nama-nama kuat di nomor lainnya pun sudah dipastikan bakal ikut di turnamen ini. Seperti pasangan ganda dewasa putra Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido (PB Jaya Raya Jakarta/PB Djarum Kudus), pasangan ganda dewasa putri Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah (PB Mutiara Cardinal Bandung), dan pasangan ganda campuran dewasa, Fran Kurniawan/Komala Dewi (PB Djarum Kudus).