Sirnas Makassar Ajang Raup Ilmu dari Pemain Senior

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan open 2014 yang digelar di Kota Makassar sekaligus menjadi ajang mengeruk pengalaman bagi para atlet muda.

Di Djarum Sirnas seri pertama itu, banyak atlet muda yang untuk pertama kalinya menjajal kelompok dewasa dan berpasangan dengan pemain senior. Hal itu disambut positif sebagai ajang memetik ilmu dari para seniornya.

Rena Asela, pemain asal PB Djarum yang baru saja naik tingkat ke kelompok dewasa mengaku berlajar banyak dari para seniornya. Gadis kelahiran 19 Januari 1995 itu bahkan sempat mencicipi berlaga melawan pemain nasional, Adriyanti Firdasari.

"Saya belajar untuk bermain lebih safe karena saya lihat para pemain dewasa pukulannya lebih matang dan terarah," ujarnya.

Selain Rena, beberapa pemain muda jua  mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan seniornya. Salah satunya adalah Arsya Isnanu. Pertama kali turun di kelompok dewasa, ia langsung berpasangan dengan Meiliana Jauhari.

"Para pemain senior mainnya lebih tenang karena memang sudah banyak pengalaman jadi mentalnya juga sudah terlatih. Saya juga sering mendapatkan masukkan saat di lapangan untuk tidak terburu-buru dan ditenangkan saat merasa tegang atau panik," aku Arsya.

Pengalaman turun di kelompok dewasa ini pun begitu berkesan di benak mereka. Selanjutnya, mereka pun berencana untuk menerapkan ilmu yang telah didapat dari seniornya sebagai tambahan bekal untuk meningkatkan kualitas permainan.