Sirnas Jadi Motivasi Pengprov Sulut

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2013 yang dihelat lima hari berturut-turut, 18-22 Juni di GOR Arie Lasut Manado berakhir sudah.

Melihat ketatnya persaingan yang diikuti lebih dari 500 atlet tanah air, serta tingginya animo masyarakat Sulawesi Utara yang datang menonton langsung jalannya pertandingan, Sirnas Manado dinilai sukses.

Kesuksesan ini menjadi motivasi tersendiri bagi tuan rumah dalam hal pembinaan atlet dan peningkatan fasilitas bulutangkis di Manado. Hal ini disampaikan Ketua Umum PBSI Provinsi Sulawesi Utara Ir Rahmat Siswa Mokodongan dalam sambutannya di acara penutupan Sirnas Manado.

"Para atlet dan penonton memberikan semangat baru bagii Pengprov untuk mempersembahkan yang terbaik dari Sulut," ujarnya.

Ia mengakui kualitas atlet di daerahnya masih teringgal dari atlet di kota besar lainnya. Namun, lewat pembinaan dan fasilitas yang berkesinambungan, diharapkan Manado dapat mencetak atlet berkelas internasional.

"Kita punya potensi, hanya tinggal dipoles. Mudah-mudahan suatu saat nanti putra-putri terbaik bisa bersinar di nasional maupun internasional dan sinar tersebut sumbernya dari Sulawesi Utara," tuturnya yang disambut tepuk tangan meriah.

Dalam kesempatan ini pula, ia menitipkan pesan kepada para atlet agar terus berlatih dan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.